Bakari Koné


nama : Bakari KonéTgl lahir / Tempat : Kamis, 17 September 1981 / Abidjan- Pantai Gading
Jenis Kelamin : PriaPekerjaan : Atlet Sepakbola (Penyerang)
Usia : 37 TahunZodiak : Virgo

Biodata :

Bakari Koné (Foto:Int)

Bakari Kone adalah pesepakbola kelahiran Pantai Gading , yang ditempa selama 5 tahun di akademi pemain muda di “Asec Mimosas” yang dikelola oleh orang perancis ,Jean Marc Guillou. Tahun 1999 dimulai karir profesionalnya, dan memenangkan liga pantai gading sebanyak 3 kali bersama Asec Mimosas, dan Piala Supercup Afrika. Klub luar negeri yang pernah dibela adalah “Al-Ittihad-Qatar”,”FC Lorient”,”Nice”,” Marseille-Perancis”,”Lekhwiya”,’Qatar SC”.Posisinya adalah sebagai penyerang

 

Saat bermain dengan  “Nice”, pelatih Arsene Wenger pernah memuji Bakari sebagai talenta pemain yang patut diburu oleh klub liga Inggris.

 

Di bulan Maret 2009 Bakari terpilih sebagai pemain Pantai Gading terbaik mengungguli Yahya Toure yang sebelumnya membela “FC Barcelona”, dan saat ini ada di  “Manchester City”.

 

Bakari Kone mempunyai saudara bernama Arouna Kone yang pernah bermain untuk klub liga inggris, “Wigan Athletic”, dan Karamoko Kone yang bermain di klub liga belanda “Roda JC”.

 

Karir internasionalnya, ia telah memperkuat Pantai Gading sebanyak 41 kali dengan mencetak 9 gol termasuk membela Pantai Gading di Piala Dunia 2006.

 

 

Sumber : Diolah dari Wikipedia


Birthday Lainnya
David Trezeguet
Mesut Özil
Didier Deschamps
Paul Robinson
Ivan Saenko