Billy Drago


nama : Billy DragoTgl lahir / Tempat : Rabu, 18 September 1946 / Hugoton, Kansas, U.S.
Jenis Kelamin : PriaPekerjaan : Aktor
Usia : 72 TahunZodiak : Virgo

Biodata :

Billy Drago (Foto:Int)

Drago lahir dengan nama William Eugene Burrows di Hugoton, Kansas.Nama panggungnya diambil dari nama neneknya. Setelah SMA ia pernah bekerja sebagai pemeran pengganti di” Boot Hill” di Dodge City, Kansas. Ia melanjutkan ke University of Kansas. Setamat kuliah, ia bekerja sebagai penyiar radio sebelum bergabung dengan sebuah perusahaan agency acting dan membawanya  ke Kanada kemudian ke New York City.

 

Karir acting layar lebar di mulai dari tahun 1979. Karya-karya di film seperti, “No Other Love”,” Windwalker”, “Cutter’s Way”. Dan di layar kaca  membintangi serial televisi, termasuk: “Hill Street Blues”,” Moonlighting”, “Walker Texas Ranger” dan “Trapper John, MD”, “Adventure of Brisco County, Jr”, “The X-Files”.

 

Pada tahun 1999 di serial TV Warner Bross  “Charmed” peran sebagai iblis Barbas sangat sukses dari rencana kontraknya hanya dalam satu episode, sampai perpanjang beberapa episode.

 

Akting di layar kaca dari Drago paling dikenal di film “The Untouchable” (1987) dalam peran antagonis Frank Nitti, anak buah  Al Capone. Film-film berikutnya yang di bintangi antara lain “ Delta Force 2”, “Tremors 4” ,”The Legend Begins” dan “Pale Rider”.

 

Ia juga muncul sebagai pomeo dalam video film-musik Michael Jackson  2001  "You Rock My World." Dimana sebelumnya ia  juga muncul di video film-musik group Mike + Mechanics di 1985 "Silent Running (On Dangerous Ground)" .

 

Peran berikutnya Drago terjadi di tahun 2004 arahan Gregg Araki di “The Hills Have Eyes”, dan film horor layar kaca “Imprint” dengan director Takashi Miike yang tidak jadi ditanyangkan karena mengandung konten yang kurang berkenan dan akhirnya diterbitkan dalam format DVD di 27 Januari 2006.

 

 

Sumber : Diolah dari wikipedia


Birthday Lainnya
Lee Donghae
Tanya Roberts
Yoon Son-ha
Tukul Arwana
Kim Ah-joong