Demis Nikolaidis


nama : Themistoklis Tgl lahir / Tempat : Senin, 17 September 1973 / Gieben , Jerman
Jenis Kelamin : PriaPekerjaan : Atlet Sepakbola (Penyerang)
Usia : 45 TahunZodiak : Virgo

Biodata :

Themistoklis

Nikolaidis dilahirkan di Greben Jerman dan dibesarkan di kota Alexandroupoli, Yunani. Ia merupakan presiden ke 42 dari klub bola ”AEK Athens FC”, dan dianggap salah satu pemain terbaik yang pernah dihasilkan Yunani. Posisi bermainnya sebagai penyerang atau striker.

 

Dalam masa remajanya, ia bermain di ”Ethnikos Alexandroupolis”, tim lokal kampung halamannya dan  membuat debut profesional pada usia 20 dengan pindah ke klub Apollon Smyrnis.

 

Panggung berikutnya, striker ini berlabuh di “AEK Athen”, dan dikaitkan dengan beberapa pemain besar Yunani dari generasinya, termasuk Vassilis Tsiartas, Theodoros Zagorakis, Michalis Kapsis, Grigoris Georgatos, Traianos Dellas, Vassilis Lakis.

 

Selama membela  “AEK”, ia berhasil memenangkan tiga Piala Yunani dan Piala Super 1996. Ia juga topskor di liga Yunani 1999, dan pencetak gol kedua terbanyak  pada  UEFA Cup 2001. Dia juga adalah pencetak gol terbanyak bagi tim Yunani di kompetisi Eropa setelah mencetak 26 gol dalam 51.

 

Penghargaan yang diterimanya dari International Committee for Fair Play adalah   Fair Play di Piala Yunani final pada tanggal 8 Mei 2000, antara tim dari “AEK Athens” dan “Ionikos”, ketika Demis memberitahu wasit dia telah menggunakan tangannya untuk mencetak gol.

 

Di musim 2003-2004, ia meninggalkan “AEK” menuju klub spanyol “Atlético Madrid”  dan berpasangan dengan Fernando Torres (sekarang sudah pindah klub). Namun, serangkaian cedera serius membuatnya absen dari tim utama selama hampir sisa musim dan sangat mempengaruhi peluangnya untuk mendapatkan dipilih untuk Euro 2004.

 

Karir internasional membela Yunani sebanyak 54 kali dengan menceploskan gol 17 kali dari tahun 1996-2004.

 

 

Sumber : Diolah dari wikipedia


Birthday Lainnya
David Trezeguet
Mesut Özil
Didier Deschamps
Paul Robinson
Ivan Saenko