Michael Franks


nama : Michael FranksTgl lahir / Tempat : Senin, 18 September 1944 / La Jolla, California.
Jenis Kelamin : PriaPekerjaan : Musisi
Usia : 74 TahunZodiak : Virgo

Biodata :

Michael Franks (Foto:Int)

Frank dibesarkan di selatan California bersama ayahnya Gerald, ibunya Betty, dan dua adik perempuan. Walau tidak ada seorang pun di keluarganya memainkan musik, tetapi orang tuanya suka mendengarkan lagu aliran swing.

 

Musik Frank dipengaruhi pemusik Peggy Lee, Nat King Cole, Ira Gershwin, Irving Berlin dan Johnny Mercer. Pengalaman belajar musik di mulai di usia 14 tahun, saat Franks membeli gitar pertamanya, “Marco Polo” buatan Jepang dimana sudah termasuk paket belajar gitarnya sebanyak 6 kali.

 

Semasa SMA, ia mulai bernyanyi folk-rock, dengan ditemani sebuah gitar. Frank tidak pernah mengenyam pendidikan musik lewat perguruan tinggi. Pendidikan tinggi yang diperoleh adalah di bidang sastra dengan  mendapat  gelar “Bachelor of Arts” dari UCLA pada tahun 1966 dan gelar Master of Arts dari University of Oregon pada tahun 1968 .

 

Di sela-sela saat bekerja sebagai asistensi pengajar literature amerika di Universitas Montreal dan bekerja paruh waktu di UCLA, Frank mulai menulis lagu dan mengubah musik untuk film-film “Count Your Bullets”, “Cockfighter”, dan  “Zandy Bride” . Sebelum dikontrak Warner Brothers Music pada tahun 1973, Michael Franks sudah membuat rekaman sendiri dengan Sonny Terry dan Brownie McGhee. Selain itu, ia juga membuat album yang judulnya diambil dari namanya sendiri, Michael Franks. Album tersebut nantinya diedarkan kembali dengan judul “Previously Unavailable”. Hingga saat ini, ia telah merekam lebih dari 15 album.

 

Lagu-lagu Michael Franks yang banyak dikenal publik di antaranya, "Popsicle Toes", "Monkey See, Monkey Do", "The Lady Wants to Know", "When the Cookie Jar is Empty", "Tiger in the Rain", "Rainy Night in Tokyo", dan "Tell Me All About It". Lagu hit terbesarnya adalah "When Sly Calls (Don't Touch That Phone)" yang berasal dari album Passionfruit (1983). Di antara lagu-lagunya yang pernah menjadi hit di radio adalah "Your Secret's Safe With Me" dari album Skin Dive (1985), dan The Camera Never Lies dari album Island Life (1987)

 

 

Sumber : Diolah dari wikipedia


Birthday Lainnya
Amber Liu
Jennifer Tisdale
Ami onuki
Budi Doremi
So Min